pencarian

Peluang Usaha Bisnis Kuliner Makanan Minuman

Peluang Usaha Bisnis Kuliner Makanan dan Minuman dengan Modal Kecil 

bisnis kuliner

Peluang Usaha Bisnis Kuliner Makanan ataupun Minuman dengan modal kecil memungkinkan Anda untuk mendapatkan profit margin yang besar dengan modal yang minim. Profit margin dari bisnis makanan yang bisa anda dapatkan adalah sebesar 40% atau lebih. Sejak dulu, usaha makanan memang dikenal memiliki return yang sangat tinggi sehingga menjadi pilihan banyak orang dalam berbisnis. Kelebihan lain yang dimiliki oleh bisnis ini adalah tidak membutuhkan waktu lama untuk balik modal. Logikanya, dengan modal yang sedikit dan profit margin yang besar, mendapatkan modal kembali bukanlah hal yang susah. Apalagi, setelah mendapatkan modal tersebut uang yang diputar selanjutnya adalah uang hasil dagang sebelumnya. Ini tandanya, berdagang makanan juga memungkinkan anda untuk memiliki perputaran uang yang cepat.

Peluang usaha makanan dengan modal kecil adalah salah satu peluang usaha yang pas untuk Anda yang ingin mencoba usaha dalam bidang makanan namun baru pertama kali menjalaninya. Sebabnya, usaha yang hanya membutuhkan modal kecil ini tidak terlalu riskan bagi orang yang takut rugi dan belum berani berbuat banyak dengan usahanya. Tentu saja dengan peluang ini Anda bisa meminimalisir kerugian dan sekalian belajar bagaimana caranya berjualan. Sederhananya, Anda bisa berlatih dengan hal kecil dan setelah mahir bisa beralih ke bisnis yang lebih besar. Selain itu, bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang aman. Pasalnya, bisnis ini merupakan bisnis jual beli kebutuhan pokok manusia, yaitu pangan. Ini menandakan bahwa semua orang membutuhkannya sehingga mudah menjalankannya.

Mendapatkan peluang usaha makanan dengan modal kecilbisa jadi merupakan keinginan setiap orang, terutama karyawan. Peluang ini bisa jadi cocok untuk para karyawan yang bosan dan jenuh dengan pekerjaan kantor dengan gaji yang biasa saja dan cenderung tidak berkembang. Bahasa kerennya adalah BP7, yang artinya berangkat pagi pulang malam pendapatan pas-pasan. Dengan alasan pendapatan kecil, tabungan yang dikumpulkan untuk modal usaha pun tidak bisa digunakan untuk melirik usaha-usaha besar yang disinyalir menghasilkan laba yang besar pula. Nah, usaha makanan dengan modal kecil ini menjadi benang merah atas keinginan karyawan tersebut, karena selain modalnya kecil, keuntungan dari usaha ini juga sangat besar.

Kecil-kecil cabe rawit, nampaknya julukan ini pas untuk disandingkan dengan peluang usaha makanan dengan modal kecil. Bagaimana tidak? Usaha ini didirikan dengan modal yang relatif kecil, yaitu dengan range antara 2,5 juta hingga 5 juta. Mungkin dengan menabung 700 juta per bulan selama 5 bulan bisa membuka usaha ini. Apalagi jika uang 3,5 juta ini bisa kembali dengan cepat. Bagaimana caranya? Ya, misalnya omset yang didapatkan dalam sehari adalah 1,5 juta, maka laba bersih untuk usaha makanan adalah 600 ribu, dengan asumsi persentase laba adalah sebesar 40% (kenyataannya laba usaha makanan bisa sampai 50%). Dengan kata lain, setelah 6 bulan, uang yang dipakai untuk berjualan adalah murni pendapatan bersih.